PEKANBARU - Lelaki berinisial IAN alias Iwan dilarikan ke RSUD Bagansiapi-api Kabupaten Rohil, Provinsi Riau setelah dimassa oleh warga lantaran ketahuan mencuri motor. Seorang rekannya berhasil melarikan diri meski sempat dikejar oleh warga setempat.

Iwan tak berkutik setelah aksi pencuriannya kepergok oleh warga. Peristiwa itu terjadi Minggu (19/11/2017) malam tadi sekitar pukul 20.00 WIB, di daerah Pedamaran Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rohil. Sedangkan rekannya sukses meloloskan diri.

Data yang dirangkum GoRiau.com dari kepolisian menyebutkan, saat itu aparat setempat mendapat informasi, bahwa ada seorang pelaku Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor, red) diamankan warga di SK 7 Kep Pedamaran.

Bergegas saja pihak Bhabinkamtibmas dan anggota Piket Polsek Bangko mendatangi lokasi yang dimaksud. Ketika polisi tiba, Iwan sudah dalam keadaan ditangkap dan dimassa oleh masyarakat setempat yang geram akan perbuatannya itu.

Lantaran situasi kurang kondusif ditambah lagi warga sudah kesal, membuat polisi akhirnya memutuskan untuk segera mengevakuasi Iwan dari tempat kejadian. Dengan kondisi lebam-lebam, Ia pun kemudian dibawa ke RSUD Bagansiapi-api untuk diberi pertolongan medis.

Setelah dari sana, pelaku kemudian dibawa ke Polsek Bangko, Rohil untuk menjalani pemeriksaan. Kepada polisi dia mengakui aksi Curanmor yang dilakukan tersebut bersam seorang rekannya berinisial Al, yang berhasil melarikan diri saat dikejar warga.

Walhasil, Iwan pun mesti mendapat ganjarans setimpal atas perbuatannya. Pria berusia 27 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini akhirnya dijebloskan ke jeruji besi, bahkan sempat dihajar pula oleh warga.

Polisi selanjutnya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui apakah aksi Curanmor serupa juga pernah dilakukan Iwan sebelumnya atau tidak. "Kita akan dalami lagi," sebut Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto pada Senin (20/11/2017) pagi. ***