DURI - Prestasi SSB Galaxy Duri di kancah sepakbola nasional memang patut diacungkan jempol. Saat ini atlet sepakbola SSB Galaxy Duri ini tengah berlatih untuk persiapan bertanding di Liga Top Skor Jakarta, yang akan berlangsung 15-21 Mei 2017.

Ketua SSB Galaxy Duri, Eki Risman saat dikonfirmasi GoRiau.com membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, pada kesempatan itu, SSB Galaxy Duri tidak hanya membawa nama Bengkalis atau Provinsi Riau, melainkan membawa nama pulau Sumatera.

"Setelah menjuarai piala Liga Top Skor di Pekanbaru, Provinsi Riau, maka SSB Galaxy mendapat kesempatan untuk bertanding di tingkat Nasional. Ini suatu prestasi yang sangat membanggakan. Anak-anak kita di usia 13 tahun maksimal ini sudah dapat menjadi atlet sepakbola," kata Eki Risman.

Diakui Eki, membawa SSB Galaxy hingga ke tingkat Nasional ini tidak mudah. Pengurus serta para orang tua tertatih-tatih mencari suntikan dana untuk akomodasi setiap bertanding.

"Untungnya para orangtua sangat solid dalam memberikan suport kepada anak-anak mereka. Selain itu juga, kami dari SSB Galaxy Duri juga menyampaikan terimakasih kepada pak Riki Rihardi yang juga memberikan bantuan transportasi untuk membawa anak-anak bertanding," ujar Eki lagi.

Eki berharap selain para orangtua, pemerintah pemkab Bengkalis juga sangat diharapkan dapat peduli dan ikut membantu akomodasi atlet sepakbola dari SSB Galaxy Duri yang tidak hanya akan mengharumkan nama Bengkalis, melainkan nama Pulau Sumatera juga. ***