SELATPANJANG - Calon Bupati Kepulauan Meranti, Hery Saputra SH kaget atas pembajakan akun facebook miliknya oleh orang tidak dikenal. Akun itu 'mencatut' namanya dan meminta sejumlah uang untuk dana bantuan kepada pengguna facebook lainnya.

Akun tersebut menggunakan nama dan foto Hery Saputra. Orang tidak bertanggung jawab ini meminta kode Wa (WhatsApp,red) seseorang melalui pesan messenger, selain itu untuk mengirimkan sumbangan bantuan dana seikhlasnya.

"Saya sedang adakan acara di Pekanbaru, mohon partisipasnya. Untuk memberikan kode WhatsApp," tulis akun yang mencatut nama Hery Saputra dalam pesan mesengernya.

Sementara itu, ia sendiri sangat terkejut dengan adanya tindakan orang tak bertanggung jawab yang mencatut nama dan memakai foto dirinya. Sebab, sejumlah sahabatnya mengonfirmasi kebenaran kalau akun itu meminta kode WhatsApp.

Karena mengatakan, bahwa akun @Erry Putra  itu adalah bukan akun facebook pribadinya. Ia sangat terkejut ketika mengetahui kalau akun tersebut dibajak atau digunakan orang tidak dikenal.

"Assalamualaikum menindak lanjuti laporan dari sahabat, disini saya tegaskan bahawa akun saya yang real adalah Erry Putra dan Erry Gading selain itu tidak ada satu akun yang lain selain saya akun offiicial ini." tulisnya di akun resmi Ery gading offiicial. 

Oleh karena itu, Hery juga mengimbau agar masyarakat tidak mempercayai jika ada pihak manapun yang meminta sumbangan atas nama diri saya melalui akun facebook tersebut. Pasalnya, ia sudah banyak mendapat keluhan perihal tindakan akun itu sudah dilaporkan ke pihak facebook dengan IP 192.36x.xxx mengatasnamakan akun pribadi saya sendiri.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan tidak menanggapi semua permintaan tersebut, karena itu bentuk penipuan," ingatnya.***