BENGKALIS- Memasuki musim penghujan biasanya rentan terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD). Guna mencegah sejak dini, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melalui kegiatan kelompok kerja lapangan (KKL) melaksanakan sosialisasi penyuluhan kesehatan di Gedung Serbaguna Desa Bantan Sari Kecamatan Bantan, Kamis (25/7/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema "Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita" dibuka Kepala Desa Bantan Sari diwakili Plt. Sekdes Sumarni dan dihadiri Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Alwizar, SKM, Dosen Pembimbing KKL Desa Bantan Sari Mashuri dan diikuti oleh Mahasiswa KKN UNRI dan masyarakat Desa Bantan Sari dan sekitarnya.

Plt. Sekdes mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa KKL STAIN Bengkalis yang telah menyelenggarakan sosialisasi penyuluhan kesehatan ini.

"Hal ini bisa dijadikan pedoman dalam menghadapi hidup sehat di lingkungan kita sejak dari dini. Kegiatan penyuluhan kesehatan ini dilaksanakan Mahasiswa KKL STAIN Bengkalis bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Bantan Sari,'' imbuhnya.

Sementara Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis yang bertindak sebagai pemateri menyampaikan berbagai bahaya demam berdarah dan pencegahan sejak dini.

“Pencegahan terhadap demam berdarah harus dilakukan sejak dini. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi penyuluhan di Desa Bantan Sari yang kita laksanakan saat ini dan jangan lupa 3M+ (menguras menggali mengubur + mendaur ulang),'' tuturnya.***