PEKANBARU- Mencoba mencuri uang didalam kotak amal Masjid Darul Akbar yang berada di Kalurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, seorang pria bertato dihajar massa.

Seorang warga bernama Ujang yang saat kejadian berada di lokasi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (4/2/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

"Saya ditelepon warga kalau ada maling kotak amal, saat saya pergi ke lokasi ternyata pelaku sudah menjadi bulan-bulanan warga yang kesal terhadap perbuatan pelaku itu," kata Ujang, Rabu (5/2/2020).

Selanjutnya Ujang menuturkan, pelaku tampak seperti sudah sering dan sudah merencanakan aksi pencurian itu, karena barang-barang yang ada didalam tas pelaku adalah barang yang digunakan untuk mencongkel kotak amal.

"Kayaknya sudah pemain karna dari dalam tas nya ditemukan pahat,martil dan alat alat lain. Beruntung tim dari Polsek Payung Sekaki cepat datang kalau tidak gataulah nasibnya pelaku itu gimana," beber Ujang.

Terpisah Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya membenarkan kejadian tersebut, saat ini pelaku diberikan wajib lapor karena tidak ada barang bukti yang ditemukan saat kejadian.

"Iya benar, pelakunya sementara masih di buat wajib lapor karena barang bukti uangnya gak ada dan baru percobaan nyongkel," terang Nandang kepada GoRiau.com, Rabu sore. ***