PEKANBARU - Tim mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang tengah melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

Kegiatan penyemprotan ini sendiri telah dilaksanakan pada Selasa (4/8/2020) kemarin dan dilakukan secara bertahap ke seluruh RW di Kelurahan Delima.

Adapun tempat-tempat yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan ini, diantaranya seperti area sekolah-sekolah, tempat ibadah dan lingkungan perumahan yang ada di Kelurahan Delima.

"Kami berharap dengan adanya penyemprotan ini dapat menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di kelurahan kami," kata salahsatu mahasiswa Kukerta Unri, Adeliza.

Mengingat meningkatnya kasus Covid-19 di Riau, khususnya Pekanbaru, Lurah Kelurahan Delima, Rizkiady Rambe pun mengimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan

"Saya sangat khawatir dengan meningkatnya angka kasus Covid-19 belakangan ini, Pekanbaru kembali memasuki zona merah dan sebagian PNS sudah work from home kembali. Oleh sebab itu, kami dari pihak kelurahan berkerjasama dengan mahasiswa Kukerta di kelurahahan ini melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kelurahan ini," kata Rizkiady Rambe. (rls)