PEKANBARU, GORIAU.COM - Perwira yang membidangi Bakti TNI di jajaran Korem 031/Wirabima mengikuti sosialisasi Program Bakti TNI tahun 2015 bertempat di Aula Wiratama Korem 031/WB, Pekanbaru, Kamis (26/3).

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Kasiter Letkol Inf Viktor Tampubolon dan Pasi Bakti TNI Mayor Inf Lawdewick B. K, S.Sos. Acara dibuka langsung Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto.

Danrem 031/WB mengatakan, kegiatan sosialisasi Program Bakti TNI yang disampaikan kepada para Dandim dan Pasiter jajaran Korem 031/Wirabima merupakan program kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat di bidang Teritorial. Danrem mengharapkan kepada para peserta untuk memahami dan mencermati seluruh materi yang disampaikan Tim Sosialisasi serta tidak ragu untuk menanyakan tentang materi yang belum dipahami, sehingga dapat dijabarkan dalam pelaksanaannya di lapangan saat melaksanakan Program Bakti TNI di wilayah tugas masing-masing.

Dalam sambutannya, Danrem 031/Wirabima juga menekankan pentingnya kegiatan sosialisasi sebagai bahan acuan dalam melaksanakan Program Bakti TNI, agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta dapat mencapai sasaran secara efektif dan optimal dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sekaligus wadah untuk menambah ilmu pengetahuan dalam bidang teritorial, khususnya dalam bidang bakti TNI, sehingga dalam pelaksanaannya nanti Program Bakti TNI ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut para Kasi, para Kasatdisjan dan Kabalak Korem 031/Wirabima.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari dan para peserta yang hadir, para Dandim dan Pasiter Kodim jajaran Korem 031/Wirabima, dengan materi meliputi: karya bakti, pekan bakti, GNIB, pengentasan buta aksara, Wasev karya bakti dan pekan bakti serta penghijauan.rls