PEKANBARU, GORIAU.COM - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, mendampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Indra Hidayat dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) ke Batalyon Infanteri (Yonif) 132/Bima Sakti, Salo, Bangkinang. Kunjungan Asops Panglima TNI dan rombongan disambut Danyonif 132/Bima Sakti beserta perwira staf.

Turut dalam rombongan tersebut Waasops Kasad, Paban V Slog TNI, Kadis Puskes TNI, Dir Satkomlek TNI, Dir Babek TNI, Kabag Pusbintal TNI, Paban IV/Ops Sops TNI, Kabekangdam I/BB, Kapaldam I/BB, Waasops Kasdam I/BB, para Kasi Korem 031/Wirabima serta para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 031/Wirabima.

Kunjungan kerja Asops Panglima TNI dan rombongan ke Yonif 132/BS dalam rangka peninjauan dan pengecekan kesiapan Operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia di Kalimantan Barat tepatnya di Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sintang.

Dalam kunjungan tersebut, selain peninjauan dan pengecekan kesiapan, Asops Panglima TNI juga memberikan pengarahan kepada seluruh personel yang terkait dalam satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia, khususnya para pejabat Komandan Pos (Dan Pos) dan para Perwira Yonif 132/Bima Sakti.

Asops Panglima TNI juga memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira Yonif 132/Bima Sakti, tugas yang akan dilaksanakan ini adalah tugas yang mulia. "Selamat bertugas, jadilah prajurit yang profesional, disiplin, rapi, terlatih, tulus dan ikhlas. Pahami kultur budaya masyarakat setempat, bentuklah jaring komunikasi yang baik kepada tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan masyarakat setempat, dengan cara senyum, Salam dan Sapa, dengan mengedepankan kemanunggalan TNI-Rakyat. Jadilah prajurit TNI yang rela berkorban dengan melindungi, menyelamatkan masyarakat setempat, melayani dan memberikan perhatian kepada masyarakat, baik tenaga maupun pikiran. Jadilah prajurit Yonif 132/Bima Sakti yang mencintai dan dicintai rakyat," harapnya.

Asops juga menyampaikan tentang disiplin, loyalitas dan semangat kebersamaan antara atasan dan bawahan di setiap kegiatan. "Prajurit Yonif 132/Bima Sakti harus dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah daerah dan aparat setempat," sambungnya.rls