SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pihak Desa Alai Selatan Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau, tengah mengerjakan beberapa pembangunan. Hal itu terwujud karena pihak desa telah mendapat dana Porgam Meranti Mandiri dari kabupaten.


Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Organisasi Kelompok Kerja Masyarakat (OKKM) Desa Alai Selatan, Rustam, kepada GoRiau, Jumat (28/8/2015) siang. Kata Rustam, pihak desa mendapat kucuran dana dari PMM sebesar Rp747.179.000,-.
Untuk tidak memperlambat pembangunan, kata Rustam lagi, pihak desa melalui OKKM ini langsung mengerjakan sejumlah pembangunan yang diprioritaskan. Antara lain, semenisasi Jalan Haji Tayib sepanjang lebih kurang 245 meter dengan lebar 3 meter.
Selain itu, guna menjawab kebutuhan air bersih untuk warga, mereka juga membangun sumur bor di Dusun Taibah sebanyak 1 unit, Dusun Pelimau 1 unit, dan dusun kapas 1 unit. "Kita juga membangun bodi jalan di Dusun Taibah, serta normalisasi Sungai Pelimau di Dusun Pelimau," kata Rustam.
Dalam meninjau sejumlah lokasi yang letaknya di semak-semak, seperti sungai, tak jarang pihak desa dan OKKM ini terperosok ke dalam sungai yang berlumpur rawa.
Rustam berharap, masyarakat setempat bisa berpartisipasi agar pembangunan yang sedang dikerjakan itu sesuai harapan serta menjawab kebutuhan masyarakat selama ini, secara bertahap.(zal)