SELATPANJANG - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti Jonizar mengaku masih banyak warga Kepulauan Meranti yang belum merekam e-KTP. Dari 9 kecamatan se Kepulauan Meranti, diakuinya warga Kecamatan Tebingtinggi paling banyak yang belum merekam.

Demikian disampaikan Jonizar kepada GoRiau kemarin. Kata Jonizar, meski di kota, warga Kecamatan Tebingtinggi rupanya paling banyak belum melakukan perekaman. Hal ini disebabkan anak-anak potensi yang masih muda, rupanya banyak bekerja di luar daerah. "Hanya 65 orang yang merekam, seharusnya banyak. Ternyata mereka tidak di sini," kata Jonizar lagi.

Baca Juga: Tak Ingin Warga Meranti Kesulitan dalam Pelayanan Publik, H Irwan: Segera Rekam Data e-KTP

Status kependudukannya masih sebagai warga Kepulauan Meranti, namun saat harus melakukan perekaman mereka tidak pulang. "Terbanyak di Tebingtinggi, mereka banyak yang bekerja di luar daerah," ungkap Jonizar.

Diakui Jonizar juga, belum lama ini mereka membuka kegiatan perekaman (jemput bola di beberapa tempat, red) seperti di Kelurahan Selatpanjang Barat, Selatpanjang Timur, namun warga yang merekam sangat jauh dari harapan.

Jonizar mengaku Disdukcapil akan senantiasa melakukan penjemputan bola di semua kelurahan atau desa yang ada di Tebingtinggi maupun kecamatan lain. Di samping itu, Ia juga mengimbau bagi warga yang belum melakukan perekaman ataupun yang belum terdata di NIK KK untuk segera melapor. *** #Meranti