TELUKKUANTAN - Dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah, Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Mursini meminta pemerintah desa menggali potensi daerah dan segera memvalidasi data PBB-P2.

Hal itu disampaikan Bupati Mursini saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Singingi di Muaralembu, Kamis (7/2/2019). Turut hadir Wabup Kuansing H Halim beserta pejabat teras Kuansing lainnya.

"Saya minta agar pemerintah desa membantu pemerintah daerah menggali potensi serta merealisasikan pendapatan daerah yang ada di wilayah masing-masing," ujar Mursini.

Jika potensi ini dimaksimalkan, lanjut Mursini, maka laju gerak pembangunan dapat ditingkatkan di masa mendatang. Tentunya, kapasitas fiskal daerah dalam membiayai pembangunan untuk masyarakat lebih baik.

"Pada kesempatan ini saya tegaskan agar pemerintah desa menyegerakan validasi data PBB-P2," ujar Mursini.

Di sisi lain, Mursini mengingatkan kepala desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku. Tentunya, melibatkan partisipasi masyarakat serta bermuara pada pencapaian visi misi Kuansing.

"Dana desa harus benar-benar dipergunakan bagi kepentingan masyarakat, sehingga pembangunan desa dan masyarakatnya dapat mandiri. Membangun desa harus berdasarkan karakteristiknya, dengan memperhatikan kearifan lokal," ujar Mursini. ***