RENGAT,GORIAU.COM - Azharudin (40) alias Atan warga Kecamatan Rengat Barat, Kabuaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, sejak tiga hari lalu dikabarkan hilang oleh pihak keluarga. Menurut keterangan dan kepercayaan masyarakat setempat, Atan menghilang karena disembunyikan orang halus atau makhluk gaib.

Informasi yang berhasil dihimpun dari masyarakat setempat, kejadian itu terjadi pada, Senin (20/7/2015) kemarin. Saat itu Azharudin yang juga merupakan seorang Pegawai Negri Sipil (PNS) di Kabupaten Inhu itu datang kerumah rekannya bernama Komarudin (39) alias Atan Bengkel di Jalan Lintas Timur, Desa Sei Dau, Kecamatan Rengat Barat untuk bersilaturahmi.

Setelah sampai di sana, korban pamit untuk kebelakang rumah Komarudin guna buang air kecil. Namun bukannya kembali masuk kedalam rumah, Atan malah tak kunjung pulang hingga saat ini.

"Kita sudah lakukan pencarian dengan cara menyisir hutan kebun karet yang ada disekitar itu, namun belum membuahkan hasil. Sementara polsel milik korban juga tidak bisa dihubungi", ujar keluarga korban Anasrullah yang juga Wakil Ketua Karang Taruna Kelurahan Pematang Reba, Selasa (21/7/2015) via selulernya.

Selain itu sebut Anas, kejadian ini juga sudah dilaporkan oleh pihak keluarga kepolisi. Dan bahkan, pihak keluarga juga mengupayakan pencarian melalui spiritual. "Kita berharap, yang bersangkutan bisa kembali pulang dalam keadaan selamat", pungkas Anas.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Rengat Barat Kompol Franky Tambunan membenarkan bahwa ada warga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya yang bernama Azharudin. Dalam laporannya yang bersangkutan menghilang sejak, Senin (207/2015) setelah berkunjung kerumah temannya.

"Saat ini kita tengah melakukan penyelidikan dan pencarian korban. Begitu juga dengan pihak keluarga juga masih melakukan pencarian. Dan bagi siapa saja yang melihat atau mengetahui keberadaan korban, bisa menghubungi pihak keluarga atau kantor polisi terdekat", pungkas Franky.

(jef)