TEMBILAHAN-Dalam rangka penerimaan anggota baru pramuka dan kenaikan tingkat bantara, pangkalan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) An-Nur Kuala Selat (Ankasa) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar perkemahan Sabtu-Minggu (Persami).

Kegiatan yang dilaksanakan di dilapangan SMK Ankasa tersebut diikuti lebih kurang 80 peserta dari pramuka penegak dan penggalang.

Acara sendiri langsung dihadiri pramuka pembina dri Kwarran Kateman dan Pulau Burung, yang sekaligus membuka acara dan pelantikan Penegak Bantara dan Laksana.

Seperti yang dijelaskan Kepala SMK Ankasa Inhil, Dani Sartika MM, Persami merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan saat penerimaan anggota pramuka baru.

"Sebenarnya kegiatan ini direncanakan dilaksanakan di Pantai Solop, tetapi karena kondisi angin saat ini cukup kuat maka kegiatan ini kami alihkan di lapangan depan sekolah saja," jelas Dani.

Ia menambahkan, untuk jumlah anggota pramuka yang dilantik pemasangan kacu sebanyak 30 orang dan yang dilantik sebagai anggota bantara 13 org serta penggalan 15 orang.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini semakin menambah jumlah penegak bantara yang sudah tamat dri SMK Ankasa Inhil.

"Semoga dengan adanya kegiatan Persami ini menambah semangat adik-adik dalam mengikuti kegiatan pramuka," harapnya.(ayu)