TEMBILAHAN- Rumah Dinas Bupati Inhil, Riau, HM Wardan dikunjungi petugas Sensus Ekonomi 2016, Senin (2/5/2016) sore. Kedatangan rombongan dari BPS (Badan Pusat Statistik) itu, disambut langsung oleh orang nomor 1 di Negeri Seribu Parit itu.

Pada kunjungan itu, petugas Sensus juga menempelakn stiker Sensus di depan rumah kediaman dinas Bupati yang terletak di Jalan Kesehatan Nomor 1 itu.

''Hari ini saya dikunjungi oleh petugas Sensus Ekonomi 2016 beserta Kepala BPS Inhil, dan saya diwawancarai titik beratnya pada usaha non pertanian,'' jelas Bupati.

Ia berharap seluruh masyarakat bisa bekerjasama ketika ada petugas Sensus yang datang untuk mendata.

''Berikanlah data yang benar, sesuai realita dan jenis usaha yang dilakukan. Karena ini tidak ada tujuannya mencari pengenaan pajak tapi murni mengetahui jenis usaha,'' tambah Bupati.

Dari hasil Sensus Ekonomi ini, dikatakan Bupati akan tergambar jenis-jenis usaha yang dilakukan oleh masyarakat Inhil. Dan dari data itulah, yang akan menjadi bahan dalam rangka penetapan-penetapan kebijakan skala Nasional dan akhirnya untuk kepentingan kita daerah juga.

''Kepada petugas yang sudah dibekali dan diberikan pelatihan, harapan saya laksanakan tugas dengan disiplin karena yang namanya kita menemui dan mengujungi masyarakat harus sopan santun, karena kita ingin mendapatkan data, kita harus tahu tekhniknya dengan melihat situasi kondisi orang yang akan diwawancarai itu,'' tukas HM Wardan.adv