PEKANBARU - Bertempat di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (23/5/2022) pagi, Gubernur Riau, Syamsuar melantik Muflihun sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru. Muflihun akan menjadi Pj Walikota Pekanbaru hingga nanti terpilihnya Walikota Pekanbaru pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani yang hadir pada pelantikan tersebut berharap Muflihun dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang belum terselesaikan oleh Firdaus-Ayat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

“Pertama masalah banjir, titik-titik banjir, kita sudah ada master plan dan Pj Walikota Pekanbaru tinggal melaksanakan penyelesaian masalah banjir ini dengan masterplan yang ada,” ucapnya, Senin (23/5/2022).

Lanjut politisi PKS ini, tak hanya permasalahan banjir saja yang harus diselesaikan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau ini, melainkan permasalahan infrastruktur, sampah dan honor RT RW serta Tenaga Harian Lepas (THL).

"Tak hanya menjadi perhatian di pemerintahan saja, tentu ini juga menjadi perhatian di DPRD Pekanbaru," jelas Hamdani.

Lebih jauh Hamdani juga berharap agar Pj Walikota Pekanbaru dapat menjalin silaturahmi dengan DPRD Pekanbaru, sehingga terjalin koordinasi yang apik untuk menyelesaikan program-program atau pekerjaan di Pekanbaru. ***