PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru akan menggelar tes PCR ulang di SMP Abdurrab Islamic School, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Tes ulang ini dilakukan kepada 227 warga sekolah yang sebelumnya dinyatakan negatif Covid-19.

Hal ini seperti disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra, Senin (29/11/2021). Sementara 113 siswa dan guru yang sebelumnya positif kini dalam isolasi.

"Isolasi berlangsung sejak hari Jumat, dan di hari Rabu yang hasilnya masih negatif akan di lakukan PCR ulang," ujarnya.

Ia juga mengatakan, sampai sekarang belum ada penambahan jumlah positif Covid-19 di SMP Abdurrab Islamic School. Sebab pasien sudah dilarang untuk keluar dari tempat isolasi.

"Untuk jumlah yang terkena masih sama karena mereka tidak keluar (113), hanya berada di dalam ruangan isolasi saja," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan ratusan peserta didik, guru dan pegawai, SMP Abdurrab Islamic School, Pekanbaru terpapar Covid-19. Disdik juga sudah menghentikan pembelajaran tatap muka di sekolah ini sampai kondisi kembali aman. ***