DURI - Piala dan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2016 yang berhasil di raih Kabupaten Bengkalis untuk yang ketiga kalinya diarak keliling Mandau. Arak-arakan tersebut juga diramaikan dengan sejumlah komunitas mobil dan Duri Land Cuiser Club (DLCC).

Dikawal mobil patwal Satlantas Polres Bengkalis, rombongan pawai yang membawa piala dan penghargaan tersebut start dari Kantor Camat menuju Pokok Jengkol, Hangtuah, Simpang Geroga dan kembali lagi ke kantor Camat Mandau.

Prestasi gemilang ini, kata Kepala Dinas Perhubungan Bengkalis, H Jaafar Arief bisa terwujud atas partisipasi masyarakat di Kecamatan Mandau dan Kabupaten Bengkalis keseluruhan.

"Tahun 2016 ini Bengkalis meraih dua kategori penghargaan, Kategori lalu lintas dan angkutan, " ujar Jaafar Airef, Rabu (1/2/2017) didampingi Camat Mandau, Djoko Edy Imhar dan Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C Yusuf kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Amril Mukminin dari Wakil Presiden Yusuf Kalla di Istana Negara RI, kemarin itu atas prestasi Kabupaten Bengkalid dibidang Dinas Perhubungan.

"Kabupaten Bengkalis termasuk salah satu daerah yang penataan sarana transportasi publik dan lalu lintasnya cukup baik, khususnya sarana dan prasarana, mulai dari rambu lalu lintas, keberadaan terminal, trotoar, penyebrangan pejalan kaki, marka jalan, rambu papan nama jalan, area parkir serta angkutan bus sekolah.

"Keberhasilan ini bukan keberhasilan Dishub saja, tapi keberhasilan masyarakat seluruhnya dan elemen terkait lainnya," katanya lagi.

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad menyebutkan prestasi WTN ini hendaknya bisa dipertahankan oleh Dishub Bengkalis. "Jika sekarang kita mendapat 2 kategori penghargaan, tahun 2017 ini kalau bisa lebih. Itu perlu dukungan masyarakat juga tentunya," imbuh AKP Rachmad. *** #Klik di Sini Baca Berita BENGKALIS