PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno mengatakan bahwa tidak akan terjadi pemadaman listrik hingga Ujian Nasional (UN) 2015 berlangsung.

Hal itu disampaikannya saat meninjau pelaksanaan UN 2015 di MAN 2 Pekanbaru, Riau, Senin (13/4/2015). "PLN sudah menyampaikan komitmen mereka berupaya agar selama UN tidak ada pemadaman listrik," kata Dwi.

Karena dirinya mengaku, akan sulit bagi para pelajar untuk fokus mempersiapkan diri jelang ujian dengan kondisi listrik yang sering padam. "Yang menjadi kekhawatiran peserta ujian juga menjadi kekhawatiran kita," ujarnya.

Mengenai kendala di lapangan, dikatakan Dwi, dirinya sudah menghubungi seluruh kepala dinas kabupaten/kota se-Riau sebelum ujian berlangsung. "Saya pagi-pagi sudah menghubungi daerah, semuanya aman," sambungnya.

Sementara mengenai antisipasi kerusakan soal saat ujian, Dwi juga sudah melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota. "Pokoknya semua sudah diantisipasi," sambungnya.

Setelah MAN 2, Dwi Agus Sumarno beranjak ke SMA 8 beserta rombongan. Dikabarkan Walikota Pekanbaru Firdaus juga sudah berada di sana untuk ikut meninjau pelaksanaan UN 2015.***