PEKANBARU - Dalam upaya membentuk generasi muda berjiwa pemimpin, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru menggelar Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) Tingkat Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Kota Pekanbaru. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom New Hotel Resty Menara Pekanbaru, pada Senin (13/3/2023) hingga Kamis (16/3/2023).

Hazli Fendriyanto, Kepala Dispora Kota Pekanbaru, yang membuka acara secara langsung mengharapkan lahir dan berkembangnya jiwa kepemimpinan dalam setiap anggota pramuka yang hadir. "Dispora Pekanbaru mengapresiasi penyelenggaraan Dianpinsat Tingkat Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Kota Pekanbaru. Melalui agenda ini, kami berharap dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan setiap anggota pramuka, pemimpin sangga, dan wakil pemimpin sangga dalam melaksanakan kepemimpinan," ucapnya.

Menekankan pentingnya kepemimpinan yang berkarakter, kreativitas dan kemandirian, tema Dianpinsat kali ini adalah "Membentuk Jiwa Kepemimpinan Yang Berkarakter, Kreativitas dan Mandiri". Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dispora Pekanbaru dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru.

Hazli Fendriyanto menambahkan, "Merujuk kepada tema yang diusung, kami berharap kepada anggota pramuka agar dapat membentuk jiwa kepemimpinan yang berkarakter, serta memiliki kreativitas tanpa batas dan juga mandiri dalam segala hal." 

GoRiau

Serangkaian acara Dianpinsat Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kota Pekanbaru ini diwarnai dengan sejumlah salam dan tepuk Pramuka bersama. Penyelenggaraan kegiatan ini menunjukkan komitmen Dispora Pekanbaru dalam mempersiapkan pemimpin masa depan yang berintegritas, kreatif dan mandiri. (adv)