BENGKALIS, GORIAU.COM - Spekulasi akan mutasi pejabat eselon III dan IV untuk mengisi beberapa jabatan kosong di SKPD jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis, ternyata benar adanya.

Menurut Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh usai menghadiri pelantikan pengurus cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Jumat (30/1) kemarin, dalam waktu dekat mutasi akan dilakukannya dan itu merupakan hal yang bisa. Menurut dia, sebelum mutasi terjadi, tentu adanya evaluasi terkait kinerja.

"Misalnya yang tua, yang tak bisa menjalankan tugasnya lagi. Terus ada yang meninggal dan juga ada yang pindah. Tak mungkin kosong jabatan di sebuah intansi,'' katanya.

Jadi benar ada spekulasi mutasi Part II? tanya wartawan. "Ya, karena kita sudah evaluasi dan semua untuk peningkatan kinerja kita," jawab Herliyan.

Ketika ditanya berapa jumlah pejabat yang bakal di mutasi Herliyan enggan menjawabnya. "Kita lihat ajalah nanti, tidak ada yang aneh- aneh. Dan itu tentunya dengan latar belakang pendidikan, pengalamannya dan juga aspek dari pada moral. Yang jelas tidak ada yang dari luar daerah," pungkas Bupati Bengkalis Herliyan Saleh.(jfk)