TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Meskipun untuk menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebagai Kota Layak Anak (KLA) bukanlah suatu hal yang mudah, namun Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3AKB-) optimis hal tersebut akan terwujud.

''Inhil menjadi KLA, itu impian saya,'' ujar Kepala BP3AKB Kabupaten Inhil, Djamillah kepada GoRiau.com belum lama ini.

Dari 32 item yang harus dipenuhi, Inhil baru memenuhi 1 item, yaitu pembentukan forum anak di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil dan saat ini sedang gencar-gencarnya disosialisakan oleh BP3AKB.

''Kita targetkan secepatnya, namun saya tidak ingin juga Inhil menjadi KLA hanya predikat saja, namun kenyataanya tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, yang jelas jika Inhil menjadi KLA harus benar-benar bisa melindungi hak-hak anak sehingga tidak ada lagi kekerasan yang menimpa anak dan lainnya,'' ujarnya pula.

Meskipun sulit mewujudkannya, namun dikatakan Djamillah jika semua gugus yang berkaitan dengan anak bisa bekerja sama hal ini akan terwujudn, karena tidak bisa hanya BP3AKB saja yang bekerja sendiri.

''Paling penting komitmen dari seluruh kita untuk menciptakan KLA ini, sehingga apa yang diinginkan dapat tercapai,"harap Djamillah. (ayu)