PEKANBARU - Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Husni Tamrin - Tengku Edy Sabli memastikan diri maju di Pilkada Pelalawan mendatang. Kepastian ini disampaikan Tamrin usai mendapatkan Surat Keputusan (SK) dukungan dari dua partai, Gerindra dan Demokrat.

Dengan perahu Gerindra - Demokrat, pasangan ini sudah bisa berlayar menuju Pilkada Pelalawan. Pasalnya, batas minimal pencalonan Pilkada Pelalawan adalah 7 kursi. Gerindra sendiri punya 4 kursi dan Demokrat memiliki 3 kursi.

Kepada GoRiau.com, Tamrin membenarkan hal tersebut, menurutnya SK dari Demokrat diberikan langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta kemarin, Selasa (14/7/2020).

Adapun dalam kesepakatan pemberian kursi ini, Tengku Edy Sabli yang merupakan Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau harus bersedia menjadi kader Demokrat.

"Penyerahannya di kantor DPP Demokrat, Edy Sabli jadi kader Demokrat. AHY berpesan supaya kami menang," singkatnya, Rabu melalui sambungan seluler, Rabu (15/7/2020).

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau ini menambahkan, dirinya masih sangat terbuka jika nantinya ada partai lain yang ingin bergabung dan ikut berjuang membangun Pelalawan bersama ia dan T Edy Sabli.

"Ini sudah cukup berlayar, komunikasi dengan partai lain pasti ada lah, kita juga berharap ada tambahan kekuatan walaupun dengan ini sudah bisa berlayar," tuturnya.

Untuk deklarasi sendiri, Tamrin sudah merencanakan akan menggelar deklarasi di Pangkalan Kerinci, dengan dihadiri beberapa tim relawan dan pengurus Parpol pengusung.

"Deklarasi mungkin di akhir Agustus, ada tak ada partai tambahan deklarasi tetap akhir Agustus. Tim tidak mungkin kita undang semua, tim kita sudah 10 ribu, karamlah Kerinci kalau kita undang semua," ulasnya. ***