PEKANBARU - Ekhsan, penyanyi pendatang baru dari Kota Pekanbaru, Riau, melebarkan sayap karir bermusiknya ke ibu kota. Kini, ia pun merilis single keduanya yang berjudul Pergi Tak Meninggalkan.

Sebelumnya launching perdana single ini telah dilaksanakan di Jakarta pada 5 Januari kemarin. Setelah itu, launching juga diadakan di kampung halaman Ekhsan di Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022).

Ketika ditemui GoRiau.com, Ekhsan menceritakan bahwa single keduanya ini memuat lirik yang galau abis. Sehingga dalam proses rekaman dan pembuatan klipnya, ia harus benar-benar mendalami kisah yang disampaikan dalam lagu tersebut.

"Sama seperti singel pertama 'Hatimu Yang Sebenarnya' kemarin. Single kedua ini masih lagu ballad, galau banget. Jadi harus mendalami untuk menggambar sebetapa putus asanya saya di dalam lagu tersebut. Sebab, lagu ini menceritakan seorang cowok yang harus pergi meninggalkan kekasihnya yang dijodohkan dengan orang lain oleh orangtuanya," kata Ekhsan.

Dalam klip yang diproduksi oleh WAW Entertainment ini, kegalauan Ekhsan digambarkan dengan sosok Ekhsan yang pergi keluar negeri untuk meninggalkan kekasihnya.

"Makanya dalam video klipnya, si cowok pergi ke Dubai, nyeret-nyeret kopernya di padang pasir. Dia pergi karena cintanya terhalang restu, bukan karena tidak saling mencintai lagi. Makanya judulnya Pergi Tak Meninggalkan," jelasnya.

Masih di tempat yang sama, Wawan Datu selaku pencipta lagu ini mengatakan bahwa lagu ciptaannya ini awalnya ia tulis untuk sebuah PH. Namun, ia batalkan karena Wawan ingin lagunya dinyanyikan oleh Ekhsan.

"Lagu ini kok dia banget (Ekhsan, red). Dia menjiwai banget. Makanya pas saya kasih ke PH, mau dinyanyikan orang lain. Terus saya minta cancel aja, biar lagu ini untuk Ekhsan saja," kata Wawan.

Benar saja, setelah lagu yang dibawakan Ekhsan ini launching, hasilnya sangat menggembirakan dan di luar ekspektasi Wawan.

"Hasilnya di luar ekspektasi, biasanya kita kalau mengorbitkan penyanyi baru, terus baru seminggu aja viewersnya di youtube hampir 100ribu, itu amazing. Apa lagi di hari pertama kita launching, sudah banyak yang menggunakan lagu Pergi Tak Meninggalkan ini. Apa lagi di tiktok, sudah tembus 2.000 pengguna sound (lagu ini, red)," kata Wawan.

Ditambah lagi, kata Wawan, Ekhsan merupakan anak muda yang bertalenta, baik dari sisi suara maupun visualnya. Sehingga ia yakin, single kedua Ekshan ini akan diterima baik oleh masyarakat.

"Dari awal saya menemukan dia di sosmed, saya melihat dia ini bertalenta. Suaranya bagus, makanya saya mentoring dia. Namun karena saat itu masih pandemi, makanya saya mentoring jarak jauh hingga akhirnya Ekhsan ini ke Jakarta untuk fokus dengan karirnya. Harapan saya dengan dukungan para fans, keluarga dan masyarakat, karir Ekhsan ini terus berkembang," harapnya. ***