PEKANBARU, GORIAU.COM - Kontingen Riau menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Se-Sumatera 2012 resmi dikukuhkan di Hotel Permai Jalan Tanjung Datuk Pekanbaru, Rabu (14/11/2012). Pengukuhan dilakukan Plt Kadispora Riau, Emrizal Pakis.

Sebanyak 117 atlet dan 20 pelatih akan diberangkatkan ke Medan, Sumatera Utara, Jumat (16/11). Mereka telah menjalani TC penuh sejak 18 Oktober lalu. “Banyak peningkatan yang dialami atlet selama TC,’’ ujar Ketua Pelaksana TC Penuh Kontingen Riau, Hepwan SSos, Rabu (14/11).

“Mudah-mudahan saja, atlet kita mampu meraih hasil maksimal di Popwil nantinya sehingga bisa lolos ke Popnas,’’ tambah pria yang juga menjabat sebagai Kasi Pengembangan Organisasi dan Olahraga Rekreasi Dispora Riau ini.

Pada Popwil yang digelar 18-24 November ini, Riau ikut delapan cabang olahraga yang dipertandingkan yakni bulutangkis, voli indoor, tenis meja, tenis lapangan, pencak silat, basket, takraw dan sepakbola.

Selama TC penuh, tenis meja dan bulutangkis latihan di GOR Permai. Sedangkan takraw di Lapangan Pelajar, basket di hall A Rumbai, sepakbola di lapangan Asrama Pancasila dan lapangan Dakwah Rumbai, voli indoor di UIR, tenis lapangan di venue tenis lapangan PTPN V dan silat di Padepokan PPLP silat Marpoyan. (nti/rsc)