PANGKALANKERINCI - Saat ini, baru 50 persen data dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan. Terkait evaluasi pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan, Riau.

Dikatakan Kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri S.Kom, Jumat (22/1/2016), diharapkan data dari seluruh Satker telah masuk ke BKD pada bulan Januari ini.

"Target kita Januari ini, seluruh data pegawai honor sudah masuk. Kita hanya sebatas merekap, tentunya kewenangan ada di SKPD masing-masing," katanya.

Menurut Andi, penilaian terhadap pegawai honorer tersebut berada di SKPD masing-masing. Dasar penilaian tidak hanya sebatas absensi, namun ada hal-hal lain yang menjadi dasar penilaian, seperti integritas dan kejujuran.

Sambung Andi, jika seorang pegawai honor rajin masuk kerja tapi selalu mengganggu pekerjaan pegawai lain, hal itu bisa menjadi dasar penilaian.

"Pegawai honor dibutuhkan untuk membantu kerja PNS. Namun jika jumlahnya sudah membebani APBD, akan tidak efesien," pungkasnya.(***)