TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tahun 2015 ini, tiga orang warga Simandolak akan mewakili Kecamatan Benai untuk kategori tilawah anak-anak.

Adalah Fandri Nafis Hefyan, Rajab dan Iis. Ketiganya merupakan anak-anak binaan Surau Nurul Hidayah Kampung Baru Simandolak.

"Alhamdulillah, kita orang Simandolak sangat bersykur dan berbesar hati dengan terpilihnya anak-anak kita untuk menjadi wakil Kecamatan Benai pada MTQ kabupaten mendatang," ujar Irwan, selaku pengurus Surau Nurul Hidayah, Sabtu (4/7/2015).

Keberhasilan ini, lanjut dia, tak terlepas dari kerja keras guru mengaji dan suport masyarakat. Surau ini dikenal sangat aktif dalam kegiatan belajar membaca Al-quran di Kenegrian Simandolak. "Ini merupakan buah kerja keras kita selama ini."

"Semoga, ketiganya mampu mengharumkan nama Kecamatan Benai dan Kuansing umumnya pada MTQ mendatang," tambahnya.

Sebelumnya, pada Kamis (2/7/2015) malam, Kenegrian Simandolak melaksanakan MTQ tingkat kenegrian. Alhasil, dari empat cabang tilawah yang dilombakan, dua diantaranya direbut anak binaan Surau Nurul Hidayah.

Untuk kategori tilawah putra, Fandri Nafiz Hafyan meraih juara satu, disusul oleh Rajab. Sedangkan kembaran Fandri, Fandra Nafiz Hefyan memperoleh juara tiga.

Uniknya, Fandri dan Fandra harus beradu kebolehan dalam membaca Al-Quran di nomor yang sama. Ternyata, anak kembar dari Hevi H. Antoni ini keluar sebagai juara.

Sementara, untuk kategori perempuan juara satu direbut oleh Iis, juara kedua ditempati oleh Tiara dan juara ketiga dipegang oleh Wina.(***)