PANGKALAN KERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau segera meresmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Pelalawan, dalam rangka peningkatan kualitas layanan kesehatan.

Puskesmas di Kelurahan Pelalawan itu dibangun dengan anggaran Rp5,6 miliar lebih bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Kepala Dinas Kssehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes, Kamis (2/6/2022) mengatakan, berharap dengan dioperasionalkanya gedung baru Puskesmas Pelalawan dapat meningkatkan kualitas layanan masyarakat.

"InsyaAllah, peresmian akan digendakan pada pertengahan bulan Juni ini," ungkapnya, GoRiau.com.

Selain bisa memberikan pelayanan kesehatan lebih baik lagi, diharapkan gedung baru puskesmas rawat inap itu nantinya dapat mendorong tenaga kesehatan untuk berinovasi dalam memberi pelayanan.

"Ini akan lasung beroperasi. Puskesmas rawat inap ini akan melayani 24 jam, dengan pelayanan IGD. Sesuai standar akan ada 10 tempat tidur, 4 dokter umum dan 2 dokter gigi," jelas Asril.

Untuk sementara, kata dia, akan dipindahkan alat-alat dan meubelair dari puskesmas lama ke gedung baru dan bertahap akan dilengkapi.

"Nanti, diharapkan ada kerjasama dengan perusahaan yang beroperasi disana untuk pelayanan kesehatan karyawannya. Sehingga akan menambah pendapatan," pungkas Asril.***