PEKANBARU, GORIAU.COM - Kegiatan-kegiatan yang ditaja oleh Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Pekanbaru tidak terlepas untuk kepentingan umum. Kamis (14/5/2015), memberikan sumbangan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan Bording School (IBS) yang baru saja mengalami kebakaran hebat.

Meski tidak besar, namun kepedulian GOW Pekanbaru membantu sesama cukup diacungi jempol. Bagaimana tidak, dari kesibukan masing-masing pengurus dan anggota, para ibu-ibu ini masih menyempatkan diri untuk membantu sesama.

"Ini spontan saja, dan tidak ada maksud-maksud apa-apa. Tujuan kami benar-benar untuk membantu, meski tidak besar, mudah-mudahan bermanfaat bagi pihak penerima," harap Ketua GOW Pekanbaru, Hj Maryenik Yanda SH.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14052015/1jpg-2153.jpg Ketua GOW Pekanbaru, Hj Maryenik Yanda SH dan pengurus berfoto bersama usai menyerahkan bantuan kepada pihak Ponpes IBS.Dirinya yang didampingi Sekretaris GOW Pekanbaru Hj Amirsa Ayang beserta 13 pengurus lainnya memberikan bantuan berupa keperluan sehari-hari pihak pesantren.

"Sebelumnya kita rapat, tiba-tiba ada yang mengingatkan, dan kita semua pengurus langsung bergerak mengumpulkan sumbangan," ujarnya.

Maryenik berharap pihak lainnya, baik pemerintah maupun swasta bisa ikut membantu untuk pembangunan kembali gedung asrama ponpes yang terbakar. Karena gedung tersebut tentu saja sangat berguna bagi para didik santri.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14052015/2jpg-2152.jpg Ketua GOW Pekanbaru, Hj Maryenik Yanda SH dan pengurus berfoto bersama usai menyerahkan bantuan kepada pihak Ponpes IBS.Diberitakan sebelumnya, Pondok Pesantren Al Ihsan Boarding School, Jalan Pesantren ST/RW 06/06, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar terbakar. Dua orang santri dikabarkan hangus terpanggang.

Kebakaran itu terjadi sekiitar pukul 00.00 Wib, Selasa (12/5/2016) dini hari. Sebanyak 2 asrama (12 kamar) beserta isi terbakar ludes, karena bangunan semi permanen. Pada kejadian itu, 2 dikabarkan hangus terpanggang yaitu Arsadi Rabbani dan Musa Alimul Haq.***