PEKANBARU - Belum lama ini, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar membawa investor atau pengusaha dari Singapura melihat keindahan dua pantai di Pulau Rupat, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Saat ini Syamsuar, menunggu kemauan serta keseriusan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan jajarannya menindaklanjuti perkembangan investasi di Pulau Rupat yang terkenal dengan Pantai Pesona dan Pantai Tanjung Laping.

Dua objek wisata bahari ini direncanakan Syamsuar, sebagai destinasi wisata bahari khas melayu. Syamsuar bersama pengusaha dari Singapura, Datuk Nazar sudah melihat langsung keindahan alam yang terkembang di Pulau Rupat, Pulau Beruk dan pulau lainnya disekitar dua pantai itu.

"Saya menunggu keseriusan Bupati Bengkalis dan jajarannya. Saya sudah mengajak investor untuk melihat kondisi objek wisata bahari di Pulau Rupat," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Kamis (12/12/2019).

Selain mengembangkan destinasi wisata di Pulau Rupat, Syamsuar juga menginginkan pulau yang terkenal dengan legenda mandi safar ini sebagai pusat pendidikan.

"Di Pulau Rupat bagus ada pondok pesantren. Sehingga anak didik bisa fokus belajar. Tentunya, ditunjang fasilitas dan sumber daya manusia yang unggul juga," jelas Syamsuar. ***