BAGANSIAPIAPI - Kecamatan Bagan Sinembah Raya sebentar lagi akan mendapatkan proyek pembangunan sarana dan prasarana lengka. Jalan dua tahun sisa Kecamatan Basira pasca dimekarkan dari kecamtan induk, saat ini Kecamatan Basira masih memakian gedung seadanya.

“Sudah keluar di buku lintang, penganggaran untuk pembangunan di Basira akan menelan banyak biaya nantinya, “Kata H. AKib pada hari Selasa (19/4/2016)

Besarnya biaya yang dikeluarkan pemerintah daerah dibantu oleh Pemrov Riau, kata H Akib, untuk membangun berbagai fasilitas di Basira. Seperti kantor Camat Basira, Puskesmas, dan kantor vital lainnya. Pembangunan kantor adminstratif ini sangat perlu, mengingat usia Basira sudah memasuki tahun kedua.

Persiapan pembangunan sudah dilakukan dengan menyiapkam lahan untuk pembangunan H. Akib juga mengatakan, DPRD Rohil akan mengawal terus rencana pembangunan Puskesmas akan diprioritaskan mengingat hal ini menjadi kebutuhan primer masyarakat.

Dengan adanya Pusat Kesehatan Masyarakat yang sudah dekat dengan masyarakat diharap nantinya sosialisasi tentang kesehatan bisa berjalan dengan baik.

“Selama ini kan masih menumpang dengan Puskesmas induk, dengan luasnya wilayah jangkuan Puskesmas Baganbatu dirasa ini kurang efesien mem-back up semuanya. Dengan adanya Puskesmas baru nantinya sudah pasti kesehatan masyarakat akan lebih baik lagi,“ tutup H Akib. ( Adv/DPRD)