BENGKALIS, GORIAU.COM - Harapan masyarakat agar gedung baru Kantor Camat Pinggir secara resmi segera difungsikan, hari ini bakal terwujud. Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Kamis (26/3/2015) siang ini, dijadwalkan meresmikan pemakaian gedung berlantai dua di jalan Bahtin Muajolelo, Desa Pinggir tersebut.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri membenarkan jika gedung dengan luas sekitar 800 meter persegi itu akan diresmikan Bupati.

''Benar. Saat ini Bupati dalam perjalanan menuju Pinggir. Sesuai jadwal acara peresmian akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB,'' kata Johan beberapa saat lalu seraya menjelaskan sudah berada di lokasi kegiatan.

Dihubungi terpisah, Camat Pinggir Nazli membenarkan hal tersebut. Ditambahkan mantan camat Bantan ini, berbagai persiapan untuk acara peresmian saat ini tersebut sudah rampung.

Mengenai gedung lama Kantor Camat Pinggir yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari gedung baru, imbuh Nazli, akan diperuntukan bagi tempat pelayanan sejumlah Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) yang ada di Pinggir.

Masih kata Nazli, sejak Senin (23/3/2015) lalu, berbagai sarana pelayanan dari kantor lama sudah dipindahkan ke gedung baru.

''Sejak Senin lalu, sebenarnya sebagian pelayanan sudah dilaksanakan di kantor baru. Namun secara keseluruhan baru berjalan pasca peresmian hari ini. Mulai Senin depan (30/3/2015),'' kata Nazli.

 Kepada masyarakat, Nazli mengingatkan agar tidak lagi datang ke kantor lama bila ingin memperoleh pelayanan dari Pemerintah Kecamatan Pinggir. Kecuali jika berurusan dengan UPTD. (ail)