PEKANBARU – Harga cabai merah dikeluhkan mengalami kenaikan angka hingga Rp70 ribu perkilogram. Kenaikan harga ini menjadi kekhawatiran, khususnya ibu-ibu rumah tangga karena sejumlah bahan pokok lain juga sudah mengalami kenaikan harga.

"Tadi beli cabai merah di Pasar Pagi Arengka, harganya Rp70 ribu perkilogram. Mahal sekali," ujarnya. Selasa (7/6/2022).

Ia menjelaskan, harga sejumlah kebutuhan pokok saat ini sudah cukup tinggi, terlebih subsidi harga minyak goreng curah juga sudah dicabut.

"Minyak kemasan perliter sudah diatas Rp20 ribu, minyak curah juga cuma selisih tipis sekarang, belum telur, belum sayuran dan lainnya," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan harga di Disketapang Kota Pekanbaru, kisaran harga cabai merah didata mencapai Rp65 ribu perkilogram dan cabai hijau Rp52 ribu perkilogram. Sedangkan harga minyak goreng kemasan mencapai Rp24 ribu perliter dan minyak curah Rp17 ribu perliter.

Kemudian, harga bawang merah mencapai Rp50 ribu perkilogram dan bawang putih capai Rp24 ribu perkilogram. Kemudian daging sapi Rp140 ribu perkilogram dan daging ayam Rp26 ribu perkilogram. ***