PANGKALAN KERINCI – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pelalawan mulai membuka penjaringan bakal calon anggota legislatif untuk menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Penjaringan bakal calon legislatif (caleg) dimulai pada hari ini, atau 12 September 2022.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Pelalawan, H Syafrizal SE didampingi Ketua Bapilu Carles, S.Sos didampingi anggota Fraksi PDIP, saat konferensi pers, Senin (12/9/2022).

"Kami menjalankan instruksi partai dengan membuka penjaringan bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024," kata Syafrizal.

Diungkapkannya, penjaringan bakal caleg sesuai dengan instruksi Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, H Zukri. Proses penjaringan dilaksanakan secara serentak oleh DPC di Riau.

"Siapa saja yang berminat untuk bergabung dengan PDIP, kami (DPC PDIP Pelalawan) telah membuka penjaringan mulai hari ini," terangnya.

Penjaringan bakal calon legislatif, kata Syafrizal, dibuka untuk masyarakat umum, putra putri terbaik Kabupaten Pelalawan. Baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

"Terkait aturan penjaringan, PDIP sangat terbuka, tidak memandang dari suku atau golongan apa. Karena PDIP adalah partai nasionalis," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Pelalawan, Carles menjelaskan, penjaringan bakal calon legislatif dimulai hari ini hingga batas waktu yang ditentukan.

"Bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan PDIP, bisa datang langsung ke Kantor Sekretariat PDIP Pelalawan di Jalan lingkar, Pangkalan Kerinci pada jam kerja," tuturnya.***