SIAK - Guna menyerap aspirasi masyarakat dari Dapilnya, Anggota DPRD Kabupaten Siak, Hendri Pangaribuan SH melakukan reses di dua kampung, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau.

Reses yang dilaksanakan Hendri di Kampung Adat Libo Jaya dan Kampung Adat Bekalar, Selasa (28/4/2020) berjalan dengan lancar.

Kedatangan anggota DPRD dari partai PDI Perjuangan ini di Kampung Adat Libo Jaya disambut oleh Kerani Syamsri, dan kedatangan di Kampung Adat Bekalar disambut oleh Kerani Kampung yaitu Mansyur.

Hendri mengaku kegiatan resesnya kali ini jauh berbeda polanya dengan reses sebelumnya. Ditengah Pandemi Covid-19, ia tetap harus menjemput aspirasi rakyat sesuai dengan amanah yang diterimanya saat dilantik sebagai anggota DPRD Siak.

"Tidak ada warga yang berkumpul dalam reses kami ini. Reses dilakukan secara langsung mendengarkan aspirasi masyarakat kedua kampung dari Kerani masing-masing," kata Hendri Pangaribuan SH.

Ia juga melihat langsung warga kurang mampu serta pelaku UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19 ini. Aspirasi mereka ditampung untuk dapat dicarikan solusinya.

"Mereka sangat berharap, pemerintah peduli dengan nasib mereka dan memberikan bantuan serta perhatian yang serius kepada mereka," kata Hendri.

Dalam reses tersebut, Hendri Pangaribuan SH memberikan bingkisan berupa nasi kotak. Ia juga menyampaikan, agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah. ***