PEKANBARU - Musibah bisa datang kapan saja tanpa bisa diprediksi. Seperti yang dialami oleh Rusman yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Riau ini. Di mana, pada Senin (6/5/2019) pagi tadi, mobil yang ia kendarai tiba-tiba hilang kendali hingga terbalik masuk ke dalam parit di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, ketika Rusman sedang dalam perjalanan ke Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru dari kantornya di Universitas Riau (UNRI) Panam.

"Tadinya itu, saya mau berobat ke Rumah Sakit Awal Bros yang di Ahmad Yani," kata Rusman.

Tadinya cerita Rusman, ia hendak mengambil jalur kiri. Namun, tiba-tiba mobil Kijang Innova miliknya itu tergelincir masuk ke dalam parit di dekat simpang tiga lampu merah Tabek Gadang Panam

"Jalanan pagi tadi juga cukup padat. Sehingga saya berusaha mengelakkan kendaraannya agar tidak mengenai pengendara lainnya," akunya.

Beruntungnya, Rusman selamat dan tidak mengalami luka-luka. "Alhamdulillah saya tidak apa-apa dan tidak ada luka. Tadi banyak juga warga yang bantu saya membukakan pintu, sehingga saya bisa keluar, mungkin ini cobaan puasa pertama, ya biasalah kita terima," ucap pria yang bekerja di Rektorat UNRI tersebut.

Mendengar informasi tersebut, Kanit I Unit Lantas Polsek Tampan, Ipda A Siregar pun datang meninjau langsung ke lokasi kecelakaan tunggal tersebut.

"Nanti kalau sudah datang crane untuk mengangkat mobilnya, kita akan bantu mengatur lalu lintas supaya tidak macet," ungkapnya. ***