PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebuah perusahaan sangat dianjurkan menjalinkan hubungan baik dengan media. Namun, dalam berhubungan dengan media, diperlukan strategi yang jelas.

Demikian yang diungkapkan oleh Direktur Coorporate Communications Danone (Aqua), Troy Pantouw ketika mengisi acara seminar dan muscab Perhumas Riau 2012 di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Troy mengatakan kebiasaan memberikan amplop pada pers agar pemberitaan bisa lebih baik sangatlah tidak dianjurkan, tindakan tersebut dinilai salah sejak lama.

''Jangan ulangi kesalahan yang lalu. Biarlah itu menjadi masa lalu, kedepan jangan ada amplop lagi,'' katanya kepada ratusan peserta yang hadir pada hari itu.

Troy juga menambahkan, kreasi keuangan perusahaan dengan kegiatan positif jauh lebih berhasil dan bermanfaat. Jika memang perusahaan ada dana lebih, jangan hanya mengandalkan ''amplop'', tetapi perusahaan melalui Humas diharapkan membuat kerjasama dengan media seperti workshop, pelatihan, diskusi, seminar, dan laporan investigasi yang bersifat keuntungan untuk negara.

''Bikin kegiatan yang melibatkan media. Ini bisa menguntungkan kedua pihak,'' katanya. (nti)