RENGAT - Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau sudah menyiapkan 10 orang pertama yang akan menerima vaksin sinovac. Mereka merupakan pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Inhu Elis Julinarti setelah vaksin sinovac sampai di Inhu, Selasa (26/1/2021).

"10 orang sudah kita siapkan, yakni Bupati Inhu, Direktur RSUD, DPRD, Kapolres Inhu, Dandim 0302 Inhu, Kemenag, Ketua PA, Kajari, tokoh masyarakat dan saya sendiri," ujar Elis.

Kabupaten Inhu sudah menerima vaksin sinovac sebanyak 4.080 dosis. Menurut Elis, vaksin ini akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan pejabat yang ada di Inhu.

"Namun, kita belum bisa memastikan kapan akan dilakukan vaksinasi. Kita masih menunggu arahan dari pemerintah provinsi," ujar Elis.

Kedatangan vaksin di Inhu mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat. Bahkan, Kapolres Inhu AKBP Efrizal menempatkan 10 orang anggotanya bersenjata lengkap di gudang penyimpanan vaksin.

"10 orang personil bersenjata lengkap menjaga gudang selama 24 jam, ini dilakukan agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan," tegas Efrizal.***