PEKANBARU - Pria berinisial YL (37) di Desa Rantau Benuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, tega mengampak anak balita usia 7 bulan sampai tewas.

Aksi kejam YL itu berawal pada hari Rabu (15/9/2021) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB, saat anak gadis YL dimintai air oleh tetangganya yang bernama Herni. Saat melihat Herni meminta air kepada anaknya, YL langsung bertanya “Engga ada air kalian?,” kata YL.

Kemudian Herni menjawab air minum di rumahnya masih panas. Kemudian YL mendatangi suami Herni, dan menanyakan hal yang sama, namun suami Herni menjawab dengan jawaban yang sama “Air kami masih panas,”.

Setelah mendengar jawaban itu, etah apa alasannya, YL langsung marah kepada suami Herni dan mengambil kampak yang ada diatas motor YL.

“Setelah mengambil kapak, pelaku langsung mengayunkan kapak itu ke arah ayah korban. Karena takut, ayah korban langsung lari ke belakang rumahnya,” kata Paur Humas Polres Rohul, Aipda Mardiono Pasda, Kamis (16/9/2021).

Sementara YL terus membabi buta, dengan mangampak pintu rumah Herni sampai terbuka. Melihat YL yang membabi buta dengan kampak di tangan, Herni juga ikut lari ke belakang rumah.

“Di;dalam rumah, YL menemukan bayi yang masih berusia 7 bulan sedang tidur pulas di ayunan. Lalu pelaku mengambil anak tersebut dan membawanya ke depan rumah. Di depan rumah, pelaku mondar mandir sambil memegang kapak dan bayi itu,” lanjutnya.

Warga di barak tempat YL tinggal, yang melihat tingkah YL, langsung berupaya untuk mengambil bayi Herni dari tangan YL, namun tidak berhasil.

Bahkan, YL semakin menjadi-jadi dengan membakar dua unit sepeda motor milik tetangganya. Tidak puas sampai di situ, YL menidurkan bayi Herni di tanah, lalu mengampak perut Bayi Herni sebanyak dua kali sampai tewas.

“Setelah melakukan itu, kemudian pelaku langsung melarikan diri ke belakang rumah dan tidak beberapa lama kemudian pelaku diamankan oleh warga dan dibawa ke Polsek Kepenuhan,” tutup Mardiono. ***