PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Setelah bersaing dengan enam kandidat lainnya untuk menduduki Kursi Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Pelalawan, akhirnya Ir HT Wahiduddin yang juga merupakan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Pelalawan terpilih menjadi Ketua ICMI Kabupaten Pelalawan dengan mengantongi 17 suara pemilih. Disusul M Rojuli 6 suara, Akhtar 1 suara, Edi Amran 1 suara, T Kespandiar 6 suara dan Zamur 1 suara. Pemilihan Ketua ICMI ini merupakan akhir rangkaian kegiatan Musda II ICMI Pelalawan yang digelar Rabu (27/2/2013) di aula Grand Hotel Pangkalan Kerinci.

Dalam sambutannya, Ir HT Wahidudin mengatakan bahwa kemenangannya menjadi Ketua adalah kemenangan seluruh Keluarga besar ICMI Kabupaten Pelalawan pada umumnya. "Ini adalah kemenangan kita bersama untuk kembali eksis mengembangkan ICMI dengan seluruh peran dan tugas mulia di tengah-tengah masyarakat. Saya berharap dengan kepemimpinan saya nantinya, ICMI akan lebih baik ke depannya," ujarnya.

Pasalnya, sambungnya, dengan berbagai permasalahan yang cukup kompleks yang dialami Kabupaten Pelalawan saat ini maka peran dan andil dari ICMI dituntut untuk menyumbangkan tenaga pikiran guna membantu roda Pemerintahan Kabupaten Pelalawan.

"Kita berharap keluarga besar ICMI mulai dari organisasi daerah hingga di tingkat kecamatan bersama-sama membangun peradaban Islam yang lebih modern sehingga manfaat dari kerja kita benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Karena itu, lanjutnya, empat program ICMI seperti peningkatan Iman dan Taqwa, peningkatan SDM, pembentukan moral atau akhlak mulia serta pengembangan kreatifitas merupakan fokus utama ICMI secara keseluruhan. Sehingga dengan begitu, ke depannya ICMI Kabupaten Pelalawan dapat berperan aktif dalam membangun proses pembangunan di daerah ini.

Sementara itu, Ketua ICMI yang lama, Drs HT Kashar Haroen dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya Ir HT Wahidudin dan berharap ICMI ke depannya dapat lebih baik dari periode awal.

"Ke depannya, saya berharap ICMI Pelalawan lebih baik lagi dalam menjalankan program sehingga dapat mencapai tujuan yang diinginkan bersama. ICMI yang mandiri, ICMI yang membantu gerak perekonomian masyarakat serta ICMI yang memberikan kontribusi kepada Pemerintah adalah dambaan dan harapan kita semua," pungkasnya. (ilm)