PEKANBARU – Camat Rumbai, Vemi Herliza, S.STP membenarkan telah terjadi kerusakan di Jalan Umban Sari. Karena itu, pihaknya meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru memasang portal untuk membatasi kendaraan terutama kendaraan berat.

"Iya benar jalannya rusak disana, sudah memakan korban juga," ujarnya kepada GoRiau.com, Kamis (14/3/2024).

Vemi menjelaskan, kerusakan di Jalan Umban Sari disebabkan oleh banjir dan adanya truk tonase besar melewati jalan tersebut.

"Kalau penyebab utamanya, karena masih ada kendaraan dengan tonase besar melewati jalan itu. Selain itu karena banjir juga, walaupun tidak lama surutnya," jelasnya.

Camat Rumbai mengaku Pemko sudah membuat marka jalan untuk mencegah pengendara truk tonase besar melewati jalan tersebut. "Tapi masih juga tidak diindahkan oleh pengendara. Jalan itu juga tidak mungkin bisa kami awasi selama 24 jam," paparnya.

Vemi menuturkan, tahun ini jalan tersebut akan dioverlay karena itu, ia berharap Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru segera memasang portal untuk mencegah truk tonase besar melewati jalan tersebut.

"Ya Insyaallah tahun ini akan dioverlay, kita lihat saja sama-sama. Tapi kalau dioverlay saja percuma, jika tidak ada portal untuk mencegah mereka masuk kesini. Jadi saya berharap, Dishub segera adakan portal agar truk-truk dengan tonase besar itu tidak masuk ke jalan-jalan pemukiman," pungkasnya. ***