KAMPAR – Dalam rangka menghadapi MTQ ke-40 Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) maka Lembaga Tilawatil Qur’an  (LPTQ) Kabupaten Kampar melaksanakan kegiatan pelatihan atau Training Center (TC) terhadap kafilah Kabupaten Kampar yang akan dilaksanakan pada Selasa (21/6/2022).

Kegiatan akan dibuka oleh Pj Bupati Kampar, Kamsol dan Sekretaris Daerah, Yusri, selaku ketua Umum LPTQ Kampar bertempat di gedung LPTQ Kabupaten Kampar di Bangkinang.

Demikian disampaikan Ketua LPTQ Kabupaten Kampar, H. Yurmailis Saruji, saat menggelar rapat persiapan yang diadakan di Gedung Kementerian Agama Kabupaten Kampar di Bangkinang, Senin (20/6/2022).

"Dalam rangka itulah kita hari ini rapat ceking akhir terhadap persiapan kegiatan TC tersebut. Sebagaimana kita ketahui pelaksanaan MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau di Rokan Hilir insha Allah akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan 30 Juli 2022," ujar Yurmailis.

Dijelaskannya, pembukaan kegiatan TC ini dihadiri oleh kafilah atau peserta, pelatih serta pengurus LPTQ Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Plt Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Fuadi Ahmad menyatakan narasumber (pelatih) didatangkan dari provinsi Riau dan juga didampingi oleh pelatih Kabupaten Kampar.

"Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari dengan mengambil tempat latihan di gedung LPTQ Kampar dan di Kemenag Kabupaten Kampar," terang Fuadi Ahmad.***