MALANG - Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun, Arema FC resmi merilis jersey home Liga 1 2021/2022. Mereka mengusung spirit masa kejayaan di masa lalu dengan menampilkan sisi histori dengan relief candi yang menghiasi jersey.

Salah satu relief yang nampak di seragam tempur Dendi Santoso dkk adalah relief Kinara Kinari yang ada di Candi Badut. Memiliki makna sebagai satu kesatuan mata air.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana memberi apresiasi launching  jersey home berharap semangat yang ada bisa menjadi motivasi bagi pemain Arema FC untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka di Liga 1 2021/2022.

“Semoga tim termotivasi bahwa Malang banyak melahirkan ksatria dan bekerja keras berjuang untuk kejayaan prestasi. Demikian pula harapan jersey ini, semoga disambut baik Aremania dan pencinta bola Indonesia,” ujar presiden klub yang juga dikenal sebagai pengusaha muda pemilik brand J99 Corp itu.

Sementara Manager Bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi mengaku bahwa cukup lama mempersiapkan jersey home Arema FC musim ini. Dia mengatakan dari sisi filosofi, jersey home Arema FC memiliki makna yang cukup mendalam. Tentang kegigihan, kokoh, dan juga wibawa seperti candi yang tetap berdiri kokoh hingga ribuan tahun.

Nilai itulah yang menurut Yusrinal menjadi inspirasi perjalanan Arema FC ke depan. 

“Selain itu kita juga harus melihat secara wujud dari bangunan candi ini. Zaman berganti hingga ribuan tahun lalu masih tetap berdiri kokoh,” jelas Yusrinal.

“Kekokohan ini diharapkan menjadi sebuah inspirasi dari perjalanan Arema FC ke depan,” tandasnya. ***