SIAK SRI INDRAPURA - Sejumlah prestasi yang diraih Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak pada kegiatan puncak Jambore Kader PKK ke 47 bersempena peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) tahun 2019 di Pekanbaru. Bahkan dengan meraih juara 1 lomba Devile, TP PKK Siak mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional 26 September 2019 mendatang.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak menyuguhkan berbagai penampilan menarik hingga menoreh prestasi yang cukup banyak, diantaranya juara 1 lomba Devile, juara 3 lomba Yel yel, juara 1 lomba Penyuluhan Pokja 2.

"Kemudian lomba Penyuluhan Pokja IV mendapatkan juara 2, lomba Pantun juara Harapan 1, lomba Fashion Show juara 3, Lomba PAAR Juara 1, lomba Iva Test juara 1, lomba Administrasi PKK dapat juara Harapan 1," kata Ketua TP PKK Siak, Hj Rasidah di Pekanbaru Rabu (11/9/2019) usai mengikuti kegiatan.

Rasidah sangat pintar memilih tema pada lomba Devile. Dengan detail PKK Kabupaten Siak menampilkan tentang stunting yang menjelaskan kondisi fisik anak yang tingginya tidak sama dengan anak normal kebanyakan atau seusianya.

Dari penampilan dengan busana kostum fantasi, penonton terlihat sangat memahami dampak buruk kepada buah hati jika orangtuanya tidak memperhatikan masalah kebutuhan gizi saat hamil hingga pertumbuhan si anak.

Berbagai persiapan untuk menghadapi lomba sudah dipersiapkan dari jauh hari. Rasidah bersyukur atas usaha dan kerja keras dari seluruh kader mempersiapkan lomba. Tim TP PKK Kabupaten Siak berhasil meraih berbagai penghargaan .

"Alhamdulillah, kita telah mendapatkan juara pada berbagai lomba, diantaranya lomba Divile yang berhasil meraih juara pertama.Tentu akan mengantarkan Kabupaten Siak ke tingkat nasional. Dengan harapan semoga kita bisa meraih juara pertama mewakili Provinsi Riau," harapnya. ***