PEKANBARU – Tokoh Riau yang juga deklarator Riau Merdeka, Prof. Dr. dr. Tabrani Rab, Sp.P dikabarkan meninggal dunia, Minggu (14/8/2022). Kabar berpulangnya profesor Tabrani diunggah akun facebook anak kedua Tabrani, Susiana Tabrani.

Adapun bunyi postingan Susiana sebagai berikut:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Innalillahi Wa’inna ilaihiroji’un, telah berpulang ke RAHMATULLAH Prof. Dr. dr. Tabrani Rab, Sp.P pada pukul 19.46 WIB di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru.

semoga arwahnya diterima dan mendapat tempat yg mulia disisi Allah SWT, diterima segala amal ibadahnya, diampunkan segala dosanya, dihindarkan dari azab kubur, dilapangkan, diterangkan dan dijadikan kuburannya laksana Taman Syurga dan dimasukkan ke dalam Syurga Firdaus.

Aamiin Ya Robbal Alamin

Semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan

Almarhum insha allah akan di semayamkan dirumah ananda Dr. dr. Susiana Tabrani, di Perumahan The Sentosa Gobah blok A11, Jl. Dwikora, Sukamaju, Sail, Pekanbaru.

Wasallam’mualakum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Seperti diketahui, Tabrani Rab merupakan tokoh kontroversial asal Riau, yang ikut mendeklarasikan tuntutan Riau Merdeka. Deklarasi 'Riau Merdeka' yang pernah dia bacakan pada 15 Maret 1999 silam. ***