BENGKALIS - Sempat tertunda dan dinyatakan masih dalam kondisi sakit oleh tim dokter Rumah Sakit Arab Saudi, Jemaah Haji Kabupaten Bengkalis asal Kota Duri, Zulkaibar bin Mawin ST Bagindo, sudah diperbolehkan pulang ke tanah air. Karena dinyatakan sudah sehat oleh Tim Dokter Arab Saudi.

''Alhamdulillah, jemaah haji kita yang sakit, Zulkaibar, asal kota Duri ini sudah dibolehkan pulang oleh pihak medis Arab Saudi,'' ujar Ketua Tim Kesehatan Haji Kabupaten Bengkalis, Mairizon, Kamis (3/11/2016).

Baca Juga: Jamaah Haji Bengkalis Kloter Terakhir Tiba di Batam

Mairizon menambahkan, kepulangan Zulkaibar dijadwalkan pada Jumat, 4 November 2016, bersama 9 orang jemaah haji lainnya, melalui embarkasi Jakarta. Hal ini tentu membuat pihak keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis merasa senang, karena kepulangannya sudah lama ditunggu.

Baca Juga: Satu Jamaah Haji Bengkalis Masih Sakit di Tanah Suci

''Kita harapkan doa dari semua pihak, agar kepulangan jamaah haji, tidak terkendala apapun, sehingga bisa selamat sampai tujuan,'' harap Mairizon.

Berkaitan dengan hal tersebut, Mairizon menginformasikan juga, jumlah jemaah haji yang masih berada di Arab Saudi sebanyak 20 orang dan yang layak terbang atau dipulangkan ke tanah air sebanyak 10 orang, termasuk jemaah haji dari Kabupaten Bengkalis, Zulkaibar. Selebihnya belum layak terbang atau belum bisa dipulangkan ke tanah air. ***#Semua Berita Bengkalis, Klik di Sini