SIAK - Ketegangan atau kericuhan sebelum rapat pleno DPD II Golkar Siak dimulai di luar gedung Sekretariat DPD II Golkar Siak Jalan Raja Kecil, Kecamatan Siak, Riau harusnya tidak terjadi. Sebab seluruh kader Partai Golongan Karya (Golkar) Siak itu sangat solid.

Hal itu dikatakan Sekretaris DPD II Partai Golkar Siak Roby Cahyadi kepada GoRiau.com. "Kader Partai Golkar itu solid, tidak ada kubu-kubuan di partai berlambang pohon beringin ini. Makanya kita sangat sayangkan adanya aksi dari sekelompok orang tadi sebelum rapat pleno DPD II Golkar Siak dimulai," kata Roby, Senin (6/6/2021).

Menurut Roby, ketegangan di luar gedung Sekretariat ini mulai ketika ada beberapa orang tidak dikenal atau yang bukan dari Kader Partai Golkar mencoba untuk masuk. Namun personil Polri dan TNI gerak cepat untuk membatasi orang tersebut masuk ke dalam gedung Sekretariat DPD II Golkar Siak.

"Jadi mereka yang mengatasnamakan kubu tertentu, membuat kita heran dan bingung. Sebab dari kelompok yang mencoba menerobos rapat pleno itu, banyak yang tidak dikenal, dan saya yakin mereka bukan kader Partai Golkar. Sebab kader Partai Golkar tidak akan melakukan hal-hal seperti itu. Kader Partai Golkar tahu langkah yang akan dibuat, sebab akan selalu menjaga nama baik partainya," kata Roby lagi.

Diceritakan Roby, sekitar pukul 14.00 WIB sebelum pleno dimulai, tiba-tiba muncul sejumlah orang yang mengatasnamakan kader dan mengaku dari kubu Azmi, meminta masuk untuk ikut rapat dan meminta agenda rapat. "Tetapi kelompok ini tidak diperbolehkan masuk oleh TNI dan Polri, makanya tadi terjadi sedikit ketegangan," imbuhnya.

Roby kembali menegaskan, Rapat pleno ini tidak ada kaitannya dengan janji politik, namun ini sudah menjadi keputusan saat musda dan rakerda pada Desember 2020 lalu. “Pleno ini hanya menjalankan amanah dari rekomendasi tersebut, tidak ada kaitannya dengan janji-janji politik,” ungkap Roby Cahyadi.

Sementara Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Kabupaten Siak Syafrizan didampingi wakil ketua MKGR, Rauf dan Ahmad sahid Sekretaris Kosgoro juga menyayangkan apa yang terjadi di depan Gedung DPD II Partai Golkar Siak itu. “Kader Partai Golkar tidak akan melakukan hal seperti itu. Kami benar-benar sangat menyayangkan apa yang terjadi tadi,” ungkap Syafrizan.

Hal yang sama dikatakan Wakil Ketua AMPI Taufik. Kelompok yang mengatasnamakan kubu tertentu, menurutnya benar-benar sangat disayangkannya. “Ada cara yang lebih elegan yang dapat dilakukan,” sebutnya.

Tidak hanya itu saja, Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Siak Nauval Haddrami menegaskan kelompok yang datang dan hendak menerobos jalannya pleno DPD II Golkar itu, banyak yang tidak dikenalnya.

Dan dia menyayangkan kader Partai Golkar bernama Agus Saputra atas aksinya itu. “Sejauh ini setahu saya tidak ada kubu-kubuan di tubuh Partai Golkar. Sampai sejauh ini Partai Golkar sangat solid,” ucapnya. ***