PEKANBARU, GORIAU.COM - Tim sepakbola Riau pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera optimis mampu menjadi juara Grup C setelah mengantongi dua kali kemenangan yakni dengan Sumatera Barat 3-1 dan sore ini juga menambah tiga poin setelah menundukkan saudara muda, Kepulauan Riau 1-0. Jika bisa menjadi juara grup, tim sepakbola Riau akan mendapat tiket mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Orom Sungailiat, Bangka Belitung, hari ini, Sabtu (14/11/2015), tim sepakbola Porwil Riau unggul tipis atas Kepri 1-0. Pertandingan berlangsung dalam tempo sedang, dan gol semata wayang Riau diraih pada menit ke-44 babak pertama. Pada babak kedua, meski kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang, namun gagal menghasilkan gol, termasuk saat Kepri mendapatkan peluang tendangan pinalti, juga gagal dimanfaatkan pemain Kepri.

Manajer Tim cabang Sepakbola Porwil Riau Zulfahmi Adrian kepada GoRiau.com mengatakan, walaupun menang dengan angka tipis, dirinya optimis tim besutan Philep Hansen ini akan menjadi juara grup dan masuk ke PON Jabar 2016. "Kita tetap optimis untuk juara dan lolos ke PON Jabar 2016, dengan catatan bisa menang melawan Sumut dan Aceh dalam dua sisa pertandingan," ungkap Zulfahmi, Sabtu (14/11/2015) malam.

Rasa percaya diri tim Porwil Riau bukanya tanpa alasan, saat ini menurut Zul, kondisi tim sedang dalam keadaan prima dan siap tempur. Apalagi pada pertandingan sebelumnya, Riau juga berhasil meraih poin penuh atas tim Sumatera Barat dengan skor 3-1. Dengan dua kali kemenangan tersebut, Riau sudah mengumpulkan enam poin dan masih menyisakan dua laga yakni menghadapi Sumatera Utara dan Aceh.

"Untuk menghadapi Aceh dan Sumut, mungkin kita akan lebih tampil menyerang, dan tetap waspada penuh di lini belakang, karena kedua tim ini berbeda dengan tim Kepri maupun Sumbar," tukasnya. ***