PANGKALAN KERINCI - Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan melakukan pengecekan pos pengamanan (Pos Pam) Lebaran di wilayahnya. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh personilnya setelah dimulainya Operasi Ketupat Muara Takus 2019.

Dalam pengecekan pos pengamanan tersebut, Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Anindhita Rizal serta Kanit Dikyasa Ipda Dymas Bimantara.

Selain memberikan arahan kepada personil jaga, Ia juga memastikan kelengkapan dan kesiapan personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan.

Operasi Ketupat Muara Takus 2019 merupakan operasi kemanusiaan. Dengan banyaknya volume kendaraan di jalan maka resiko terjadi kecelakaan sangat tinggi.

"Untuk itu saya minta anggota jaga melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya Kamseltibcar lantas, terutama di wilayah Pelalawan,” pesan Kapolres di Pos Pam Bandar Sei Kijang, Rabu (29/5/2019).

Dikatakannya, didirikannya pos pam bertujuan untuk meminimalisir sekaligus mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan di masyarakat. Untuk itu ia meminta personil meningkatkan kewaspadaan saat bertugas.

”Di Pos Pam ini anggota harus standby. Tidak hanya keberadaan anggota, tapi sarana prasarana penunjang lainnya juga harus di kontrol agar pos pam ini pro aktif dan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat," tandasnya.*