TELUKKUANTAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Desta Harianto menggelar reses di Desa Pembatang, Kecamatan Pangean, Kamis (14/12/2023) malam. Ratusan masyarakat hadir dalam kegiatan ini dan menyampaikan aspirasi.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat berkaitan dengan pembangunan dan bantuan sosial. Salah satunya berkaitan dengan infrastruktur jalan penghubung Desa Padangkunik - Pembatang.

"Masyarakat minta ruas jalan penghubung ini diselesaikan aspalnya. Kalau sekarang baru sampai di Desa Padangkunik dan ini akan kita perjuangkan sampai ke Desa Pembatang," ujar Desta.

Dikatakan Desta, dirinya telah mengusulkan beberapa program pembangunan untuk masyarakat Pangean. Tidak hanya infrastruktur jalan, tapi juga pembangunan masjid.

"Ada juga kantor desa yang kami usulkan dan pasar di Pangean seberang ini," kata Desta.

GoRiau Ratusan masyarakat Pangean men
Ratusan masyarakat Pangean menghadiri reses Desta Harianto. (foto: ist)

Usulan pembangunan ini, lanjut Desta, sejalan dengan program Bupati Kuansing Suhardiman Amby. Karena itu, Desta mengajak masyarakat untuk mendukung program yang telah direncanakan oleh pemerintah.

"Usulan pembangunan yang kami perjuangkan ini sejalan dengan Pak Bupati Kuansing. Karena itu, mari kita dukung pemerintah dalam menjalankan programnya," ujar Suhardiman.

Mendengar perjuangan Desta, masyarakat setempat sangat mengapresiasi. Apalagi, Desta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan anak jati Pangean.

Kegiatan reses Desta Harianto ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat Kuansing. Salah satunya Komperensi yang juga menjabat sebagai Ketua PAN Kuansing.***