JOMBANG – H, seorang istri anggota TNI di Perumahan Abadi Mega Regency, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, memasukkan perwira polisi, Ipda B, ke dalam rumahnya tengah malam, saat suaminya sedang berdinas.

Dikutip dari Sindonews.com, warga yang geram mengetahui Ipda B berduaan dengan H dalam rumah pada tengah malam itu, kemudian melakukan penggerebekan.

Saat digerebek, Ipda B berupaya kabur dengan menerobos hadangan warga. Ipda B menabrakkan kendaraannya ke warga yang menghalanginya. Dua warga terluka akibat ditabrak kendaraan Ipda B.

Tindakan perwira polisi tersebut, semakin membakar kemarahan warga hingga nyaris melakukan tindakan main hakim sendiri. Ipda B kemudian diarak warga ke markas Polsek Jogoroto.

Kasubag Humas Polres Jombang, Ipda Qoyum menjelaskan, penggerebekan Ipda B terjadi senin (25/7/2022) malam.

''Penggerebekkannya tadi malam (Senin 25/7/2022), saat Ipda B bertandang ke rumah H yang diketahui istri anggota TNI di Perumahan Abadi Mega Regency, Desa Sambirejo,'' terangnya.

Warga merasa kesal dan melakukan penggerebekan, karena Ipda B bertandang hingga larut malam dengan kondisi pintu rumah tertutup rapat. Sementara suami H sedang tidak ada di rumah karena berdinas.

Kepada warga yang menggerebeknya, Ipda B membantah melakukan perselingkuhan. Ipda B berdalih datang ke rumah H karena sedang membicarakan transaksi jual beli rumah.

Warga yang sudah curiga sejak lama, tidak percaya begitu saja dan menginterogasi Ipda B, hingga nyaris terjadi keributan.

Qoyum mengatakan, Ipda B sehari-hari berdinas di salah satu Polsek di Kota Mojokerto. Untuk kepentingan penyelidikan, saat ini Ipda B masih menjalani pemeriksaan di Provos Polres Jombang.***